Beranda Berita Penyerang Everton Diminta Terapkan Strategi Raheem Sterling

Penyerang Everton Diminta Terapkan Strategi Raheem Sterling

0
Penyerang Everton Diminta Terapkan Strategi Raheem Sterling
(Last Updated On: September 11, 2022)

Pelatih Sunderland, Tony Mowbray, percaya bahwa penyerang asal Everton, Ellis Simms akan menghadapi tantangan baru. Menurutnya hal ini suatu hal yang niscaya karena sang pemain dipercaya untuk melanjutkan masa peminjamannya bersama klub sepakbola tersebut.

Gabung di W88 Sekarang

Keputusan Everton

Everton dikabarkan mengizinkan sang pemain depan berusia muda tersebut untuk pindah sementara waktu ke Sunderland. Kepindahannya masih berstatus sebagai pemain pinjaman untuk musim 2022/23 kali ini. Keputusan ini diambil setelah memperhatikan perkembangan positif dirinya di klub tersebut. Ia terpantau berhasil mencetak 3 gol dalam total 7 pertandingan Championship yang ia ikuti.  Kini dengan cedera yang dialami rekan setimnya, Ross Stewart, kesempatan makin terbuka bagi dirinya untuk menjadi satu-satunya penyerang senior yang dimiliki Sunderland. Ini artinya akan ada tantangan besar yang harus mampu diselesaikan oleh sang pemain berumur 21 tahun tersebut.

Mowbray, yang baru-baru ini dipercaya sebagai pelatih kepala Sunderland menggantikan Alex Neil, percaya akan kemampuan Ellis Simms. Menurutnya, Simms memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan tersebut. Ia berharap sang pemain Everton tersebut mampu bekerja keras untuk menjawab tantangan tersebut. Tapi ia juga berharap dirinya bisa cukup egois untuk bisa mendapatkan ruang yang tepat untuk dirinya mencetak gol ke gawang lawan.

Tantangan Besar untuk Pemain Everton

Ketika menjawab pertanyaan media, pelatih Sunderland tersebut mengatakan bahwa Ellis akan mampu menjawab pertanyaan tersebut. Tapi ia menekankan bahwa pemain Everton tersebut tidak akan bisa melakukannya jika dirinya menempatkan terlalu banyak beban di pundaknya. Ia harus mampu bergerak dengan mandiri juga di tengah lapangan.

Menurutnya, tantangan terbesar bagi Ellis adalah untuk bermain di antara kedua mistar gawang keetika muncul kesempatan untuk mencetak gol. Ia tidak akan pernah memintanya untuk tidak bekerja keras, tapi terkadang para penyerang yang bekerja terlalu keras akhirnya berujung pada kegagalan saat mencetak gol dan justru melakukan hal yang kurang prioritas. Menurutnya, para penyerang harus diberikan ruang dan waktu yang tepat untuk melakukan tugas terpenting mereka dalam sebuah pertandingan: mencetak gol.

Pesan Penting untuk Mowbray

Lebih lanjut, Mowbray mengatakan, seperti yang juga disampaikan situs W88, ia berharap pesan tersebut diterima dengan baik oleh Simms. Ia harus mau bermain dengan lebih egois dan fokus pada daerah di tengah mistar gawang. Ia harus bekerja dengan lebih keras untuk bisa melakukan hal tersebut. Tapi ini tidak sedikitpun membuat sang pelatih ragu terhadap dirinya. Menurutnya justru seorang penyerang harus bisa memiliki rasa ego yang cukup untuk mengabaikan hal-hal yang kurang penting dan fokus pada merobek gawang lawan ketika kesempatan tersebut muncul.

Ia pun membandingkan cara Pep Guardiola yang mampu merubah Raheem Sterling dari yang awalnya hanya bisa mencetak 5 sampai 7 gol per musim menjadi penyerang dengnan 25 – 30 gol. Ia hanya menekankan bahwa dirinya seolah tak lagi perlu mengajarkan banyak hal kepada Simms, melainkan harapan agar dirinya bisa mengetahui waktu yang tepat untuk fokus pada tantangan besar yang berada di depannya.