Beranda Berita Leicester Berharap Bisa Kembali Reuni dengan Harry Maguire

Leicester Berharap Bisa Kembali Reuni dengan Harry Maguire

0
(Last Updated On: Agustus 22, 2023)

Harry Maguire disebut berpeluang untuk kembali ke Leicester City pada musim panas tahun ini. Pemain bertahan yang kini membela Manchester United tersebut dikabarkan lebih memilih opsi ini di tengah perjuangannya untuk bertahan di bawah binaan Erik ten Hag. Minimnya jam terbang bersama pelatih baru Old Trafford tersebut menjadi alasan lain yang memperkuat motivasinya untuk segera berganti seragam.

Gabung di W88 Sekarang

W88 Harry Maguire

Jam Terbang Terbatas untuk Harry Maguire

Perjalanan Harry Maguire di Manchester United memang tengah penuh gejolak. Dirinya hanya mendapatkan panggilan untuk turun berlaga di 12 pertandingan di semua kompetisi pada musim kali ini. Daripada dirinya, tampaknya pelatih Setan Merah lebih memilih untuk menurunkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane untuk memperkuat jantung pertahanan tim.

Keputusan pelatih memang menjadi arahan mutlak bagi tim. Tapi akibatnya bagi sang pemain belakang, di usianya yang kini berada di angka 30 tahun, ia lebih sering dianggap sebagai sumber daya berlebih.

Rencana Optimis Leicester untuk Harry Maguire

Dengan mempertimbangkan kondisinya di Manchester United, Leicester City dikabarkan tertairk untuk mendatangkan kembali Harry Maguire ke King Power Stadium. Namun, rencana mereka kali ini belum akan berpusat di upaya mendatangkannya secara permanen, melainkan sebatas pemain pinjaman.

Rencana ini tentu harus memenuhi beberapa permintaan dari Manchester Untied. Salah satunya adalah harapan agar Leicester City bisa membayar gaji sang pemian secara penuh. Meski demikian, ada anggapan yang menyebutkan kalau mengingat besarnya popularitas sang pemain ketika masa-masanya masih mengenakan seragam sang Rubah, opsi untuk mengembalikan dirinya ke klub lamanya tersebut akan jadi pertimbangan tersendiri buat pihak Old Trafford.

Masih Ada Faktor Risiko

Leicester City bisa jadi berada di atas angin dengan rencana mereka tersebut. Tapi, bukan berarti rencana tersebut akan berjalan mulus tanpa halangan. Menurut pandangan situs judi onlen W88.com, rencana tersebut masih harus dihadapkan dengan beberapa faktor risiko. Salah satu di antaranya adalah Leicester City harus berjuang sebisa mungkin agar terhindar dari zona degradasi pada musim kompetisi ini. Hal ini tidak akan mudah dengan posisi mereka saat ini, apalagi mereka baru saja memilih untuk memecat sang pelatih kepala, Brendan Rodgers.

Hasil seperti ini harus bisa diperjuangkan Leicester City mengingat Harry Maguire pernah menekankan bahwa dirinya berharap untuk bisa bermain membela timnas Inggris di Euro 2024 mendatang. Jam terbang reguler dan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya menjadi 2 hal wajib yang harus dapat diberikan oleh klub barunya nanti. Keduanya akan menjadi modal baginya untuk bisa meraih kepercayaan dari Gareth Southgate untuk menjadi bagian dari timnas Inggris. Bagi Leicester City, cara terbaik untuk mewujudkan harapan ini adalah dengan memastikan mereka tetap bertahan di Liga Primer Inggris agar sang pemain bisa rutin berlaga di kompetisi tersebut.

Meski banyak mendapat kritik terkait permainannya, sang pemain Manchester United tersebut pernah memberikan pembelaan terkait hal tersebut. Ia bahkan mengklaim bahwa pengaruh positifnya bagi skuad United begitu jelas terlihat. Ia berujar bahwa jelas pada musim ini, ia belum bermain sebanyak yang ia harapkan, tapi bagi klubnya, ia merasa permainanya sudah cukup baik untuk tahun ini.