Beranda Berita Akankah Erling Haaland Bersinar di Manchester City?

Akankah Erling Haaland Bersinar di Manchester City?

0
(Last Updated On: Maret 13, 2022)

Sosok Erling Haaland berpeluang menjadi bintang di tengah bursa transfer musim panas pada tahun ini. Hal ini dipicu dengan rumor yang menyebutkan dirinya bersedia untuk lepas dari Borussia Dortmund. Adapun klub sepakbola yang kabarnya dipilih oleh sang pemain muda tersebut adalah Manchester City. Dengan kiprahnya yang sedemikian cemerlang di Borussia Dortmund, muncul satu pertanyaan yang cukup mengusik. Akankah sinarnya di Manchester City akan sama cemerlang kala ia berada di Dortmund?

Gabung di W88 Sekarang

W88 Manchester City

Jawaban atas Kebutuhan Manchester City

Pep Guardiola telah beberapa kali berujar bahwa pihak Manchester City membutuhkan sosok penyerang yang bisa diandalkan. Kini, sosok pemain muda asal Borussia Dortmund, Erling Haaland, dirumorkan telah memberikan persetujuan untuk bergabung dengan klub asuhan Guardiola tersebut.

Meski demikian, beberapa sumber menyebutkan bahwa pihak Cityzens sendiri masih tetap waswas dengan posisi mereka saat ini. Hal ini mengingat pihaknya bukanlah satu-satunya klub sepakbola yang berniat mendapatkan tanda tangan sang pemain muda tersebut. Pun begitu, beberapa sumber mengatakan kecil kemungkinan sang pemain Borussia Dortmudn tersebut akan mengalihkan perhatiannya ke tempat lain.

Manchester City akan Menantang Kemampuan Haaland

Setelah 2 tahun memimpin Manchester City menguasai kancah LIga Primer Inggris, Guardiola akhirnya harus berhadapan dengan masalah kritis: kekurangan penyerang yang bisa ia andalkan. Sayangnya, meski Haaland dipercaya banyak pihak akan mampu menjawab kebutuhan Manchester City, kehadirannya di Cityzens tidak akan memberikan kemudahan sama semakli bagi sang pemain muda tersebut.

Setidaknya hal inilah yang dihadapi oleh Jack Grealish, Rodri, dan Joao Cancelo. Ketiga pemain ini menjadi saksi hidup betapa metode latihan Guardiola tidak bisa diikuti dengan mudah. Bahkan ketiga pemain ini diketahui harus melakukan adaptasi dalam waktu yang cukup lama, meski ketiganya merupakan pemain yang berkualitas.

Pep Guardiola memang diketahui memiliki cara tersendiri dalam membina pemain penyerangnya. Berbeda dengan klub sepakbola lainnya, sang pelatih Manchester City tersebut diketahui tidak akan memberikan tugas lain bagi penyerangnya, selain membobol pertahanan lawan. Meski terlihat mudah, namun justru pemberian tugas tunggal ini akan diiringi dengan cara latihan yang tidak kalah menantang.

Bukan Klub yang Mudah

Samuel Eto’o bahkan mengakui secara pribadi perihal metode latihan Guardiola. Seperti yang dikutip W88 Indo, sang pelatih Manchester City tersebut dikatakan tidak akan memberikan kemudahan bagi para pemainnya. Latihan yang keras diharapkan untuk dijalani semua pemain, tanpa ada pengecualian sedikitpun.

Seandainya Erling Haaland benar-benar bergabung dengan Manchester City, ia harus belajar banyak dari sosok Sergio Aguero. Walau dengan kemampuannya yang setara dengan pemain kelas atas di kancah Bundesliga, sang pemain diprediksi harus tetap merangkak dari bawah ketika tiba halnya bergabung dalam kancah Liga Primer Inggris.

Hal ini tentunya tidak mudah. Apalagi City merupakan sebuah klub sepakbola yang diisi oleh banyak pemain kelas dunia berkemampuan unggul. Meski Haaland digadang-gadang sebagai penyerang dengan tingkat produktivitas tinggi, hal ini tidak akan serta merta membuat pihak Guardiola langsung mempercayakan dirinya sebagai sosok penyerang klub sepakbola tersebut. Bukan tidak mungkin kalau sang pemain justru akan diminta untuk menjalani masa adaptasi untuk menentukan posisi yang terbaik untuk dirinya.